Cermin Bagi calon Pemimpin

 Sudah hal biasa mendengarkan seruan para calon pemimpin apalagi di masa-masa pencalonan. Sekolah gratis, kesehatan gratis, dan lain-lain menjadi senjata pamungkas para calon pemimpin untuk mendapatkan simpati dari semua masyarakat. Sejatinya agar mereka calon pemimpin bisa dapat menang didalam pertarungan kursi panas.
Semua hal dilakukan dan semua cara dapat berlebel halal di kalangan para calon pemimpin yang pintar namu membodohkan. Terkadang secara tiba-tiba kita bertemu dengan banyak orang yang pemurah dan ramah terhadap kita, namun hal itu hanya sekejab dan terus lenyap. Tradisi seperti itu harusnya kita tangisi karena itu sangat tragis untuk masa depan kita dan Negara. Iklim demokrasi yang tidak sehat menjadikan segelintir orang untuk berpesta di di pesta demokrasi tersebut. Pasalnya mereka akan mendapatkan manfaat entah calon pemimpin itu sendiri ataupun mereka yang dekat dengan calon pemimpin.
Setidaknya ada hal yang harus dimiliki oleh calon pemimpin yang sejatinya kita inginkan untuk memimpin roda kepemerintahan agar mencapai hal yang kita cita-citakan bersama. “Calon pemimpin itu harus melihat jauh ke depan, namun tidak saja sejauh ujung dunia melainkan jauh ke alam akhirat”. Hal itulah yang seharusnya dimiliki oleh calon pemimpin karena kendali kekuasaan itu merupakan amanah yang harus di jaga, dijalankan dengan benar sebab itu merupakan lahan ibadah bagi para pemimpin.
Apabila iptek dan iptak sudah mendarah daging di dalam tubuh seorang pemimpin dan bisa mengamalkan hal diatas, maka pemimpin inilah yang tiada mati dan pastinya rakyat yang dia bawa kearah dimana pemerintahannya dia arahkan, semuanya akan damai dan  sejahtera.
Previous
Next Post »