Silaturahmi Kapolres Tanjung Perak dengan Netizen


Di bawah naungan awan panas yang menyelimuti bumi Madura, saya tetap menarik gas motor untuk bisa menghadiri acara yang di gegas oleh Kapolres Tanjung Perak, yakni Bpk AKBP Takdir Mattanete. Acara yang bertema “Silaturahmi Kapolres Tanjung Perak dengan Komunitas Pecinta Polri dan Netizen” ini dimulai jam 10.00 am pagi hari. Namun, karena ada sedikit kendala akhirnya saya beserta beberapa teman Netizen lainnya bertolak dari Madura ke Polres Tanjung Perak jam 10.00 am melewati jalur laut.

Perjalan terasa sangat panjang ketika Kapal yang kami tumpangi melaju dengan lambat seakan tidak mengerti dengan posisi kami. Kebisingan pun tidak dapat kami hindari ketika petugas kapal dan para pedagang saling saut menyaut. Ditambah lagi dengan bunyi knalpot motor yang satu persatu masuk ke barisan parkir yang diarahkan oleh petugas kapal.

Jam 11.00 am kami baru bisa satu atap dengan teman-teman Netizen yang datang lebih awal dari kami, kami pun hanya bisa menyimak sepenggal pembicaraan yang tersisa sebelum akhirnya semua peserta beserta Pak Kapolres menuju ke lantai dua di Gedung Utama Polres Tanjung Perak untuk melakukan aksi donor darah.

Sesi foto menjadi penutup dari aksi donor darah. Para peserta silih berganti untuk foto bersama Pak Kapolres Tanjung Perak dan juga Pak Aiptu Pudji Hardjanto penulis Buku TKP Bicara yang juga merupakan salah satu anggota Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS). Durasi sesi foto yang lumayan lama membuat kami (Netizen) meninggalkan lantai dua menuju Musholla yang berada tidak jauh dengan ruang kerja Pak Kapolres Tanjung Perak guna menunaikan ibadah sholat dzhuhur. Tidak lama kemudian seusai sholat dzhuhur berjemaah, salah satu anggota jajaran Polres Tanjung Perak menginformasikan kepada kami untuk bergabung kembali di ruang lobi guna menerima bingkisan yang sudah disediakan oleh Pak kapolres Tanjung perak.

Tidak cukup itu saja, kami yang terpetak menjadi dua kelompok (Netizen dan Komunitas Pecinta Polri) di gigirng ke mobil rombongan yang sudah disediakan untuk menyantap makan siang di Rumah Makan Sinjay yang terletak di Bangkalan Madura. Sepuluh unit mobil rombongan pun terpenuhi dan kami berangkat ke Bangkalan sekitar jam 2.00 pm dengan pengawalan.

Acara silaturahmi pun ditutup dengan sesi foto-foto dan diskusi kecil mengenai jalannya acara di Surabaya North Quay yang berada tidak jauh dari Markas Polres Tanjung Perak, sebelum akhirnya kami dibawa kembali ke Polres Tanjung Perak dan pamit pulang ke daerah masing-masing.
Foto bersama Pak Aiptu Pudji Hardjanto penulis Buku TKP BICARA yang juga merupakan salah satu anggota Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS)

Foto bersama Anggota Polres Tanjung Perak dan Komunitas Pecinta Polri di Jembatan Suramadu
Mobil Patwal Oke
Nyobain Mobil Patwal

Surabaya North Quay








Previous
Next Post »