Dear Chocolate



Chocolate (hasil jepretan menggunakan Samsung Galaxy Grand Prime)
Empat kursi yang memiliki bentuk serupa berbaris rapi saling berhadapan dengan satu meja sebagai muara pertemuan menjadi rebahan saya dalam menghabiskan suasana malam minggu. Posisi paling pojok barat sebelah kanan di bawah atap yang terbuat dari ikatan daun kelapa kering yang biasa disebut dengan pawodu atap atau atap ijuk yang hanya bisa menaungi beberapa kursi pengunjung terasa tepat untuk mengepulkan asap-asap kegelisahan yang tersisa di siang hari. Ditambah lagi dengan interior cafe yang sangat classic dan mengkombinasikanya dengan suasana pantai. Terasa menghirup harapan-harapan indah esok hari di tengah-tengah kenyamanan. Sembari menunggu pelayan yang sedang sibuk melayani pengunjung lain, sesekali saya berfikir dengan bibir terdiam dan tangan berjajar diatas meja yang terbuat dari serbuk kayu. “Mungkin bagi mereka yang memadu kasih menjadikan malam minggu sebagai moment yang sangat berharga untuk saling berbagi setangkai kebahagian, namun tidak dengan saya. Malam minggu saya jadikan sebagai malam pengaduan akan suara-suara keringat yang berjatuhan tanpa terasa disiang hari”. Namun, sekilas pemikiran itu pergi menghilang ke sumber gelak tawa yang terdengar lantang dari pengunjung satu atap di pojok sebalah timur yang menghadap ke arah barat. Gelak tawa mereka bagaikan puisi cinta seorang sastrawan terkenal yang berisi tentang jutaan kebahagiaan tanpa terselip sedikit pun beban kehidupan.
Tidak lama kemudian, pelayan cafe beranjak mendekati saya dengan langkah kaki yang pelan. “Chocolate panas sesuai pesanan Mas”, sedikit kata yang terucap dari bibir pelayan cafe. “Oke Mbak, terima kasih” ucap saya merespon pelayan cafe.

Warna chocolate yang menggugah dan aroma yang khas membuat saya semakin tidak sabar untuk menyruput nikmatnya chocolate dari bibir cangkir yang putih. Seraya sambil berharap agar lamunan kegundahan dan harapan melebur menjadi satu kedalam nikmatnya chocolate sehingga menimbulkan semangat baru untuk menyongsong esok hari. Selamat malam chocolate dan selamat malam sabtu malam.
Previous
Next Post »