Ngeblog Lagi



Dengan ucapan Bismillah saya menyampaikan kepada pembaca bahwasanya mulai hari ini saya ngeblog lagi (haha...kayak acara resmi). Sedikit pembukaan sebagai selamatan atas tulisan saya yang pertama ini setelah sempat vakum di dunia blogger.

Oke lanjut. Biar sama-sama tahu alasan saya kenapa keluar dari persemedian panjang, akan saya urai one by one.

Jenuh Nulis Berita
Ya, alasan pertama saya kenapa keluar dari gua dan memilih kembali ke habitat sebagai blogger, salah satu alasannya karena saya jenuh menulis berita terus menerus setiap harinya. Maklum, setelah menyelesaikan kuliah di Universitas Trunojoyo Madura, saya bergabung dan aktif di Polres Bangkalan dengan mengemban tugas kehumasan. Dan di Humas saya mendapat tugas untuk nulis berita tentang kegiatan kepolisian. Coba bayangin tingkat kebosanannya kalau kamu disuruh nulis berita setiap hari yang ruang lingkupnya gitu-gitu saja. Serasa makan ice cream di musim hujan dan musim kemarau, sama-sama dinginnya, wkwk.

Tidak Ada Media Menampung Inspirasi
Lanjut ke yang kedua, alasannya jenuh karena tidak ada media untuk menuangkan inspirasi yang sudah ada. Sempat mikir sih, kenapa ya saya tidak buat blog saja dan menulis segala kegiatan yang saya lakukan, ya meskipun kata orang tidak penting tapi setidaknya kan menjadi catatan yang bisa mengawal saya untuk terus melangkah maju.

Seorang Blogger 
Alasan ketiga nih yang seru, alasan buka Laptop lagi karena saya adalah seorang blogger. Masak iya seorang blogger tidak punya blog dan tidak aktif nulis, apa kata dunia.
Sebagai seorang anggota Komunitas Blogger Madura (Plat-M) yang tidak keren tapi saya merasa malu kalau tidak nulis. Apalagi saya sudah pernah diajarin nulis oleh Pendiri sekaligus mantan Ketua Komunitas yang disebut Klebun (Kepala, red) yakni Mas Wahyu Alam. Di dalam atau-pun luar Grup WhatsApp, Mas Wahyu memberikan pemahaman tentang dunia blogger. Saking aktifnya dan ingin kadernya smart dalam menulis blog, Mas Wahyu membuat program #ALAMenilai. Dari sebutannya saja sudah rada gimana gitu (hehe).

Terlepas dari itu semua itu, alasan saya kembali ke pangkuan blogger karena nulis itu asyik dan mengasyikkan.

Terima kasih sudah mengunjungi, membaca, dan berkenalan dengan blog saya, silahkan tinggalkan komentar agar saya bisa berkunjung balik. 

Sampai jumpa ditulisan berikutnya dan salam blogger.

Latest
Previous
Next Post »